Rabu, 06 Februari 2013

Contoh Program Penggajian Karyawan Bahasa C

#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>

int main(int argc, char *argv[])
{
  //identifier
   long int gaji_pokok=1000000,total_gaji_lembur,gaji_kotor;
   int jam_lembur;
   float gaji_bersih,pajak;
   char nama[31];
 
   system("cls");
  //input
   printf("Nama Pegawai : "); fflush(stdin); gets(nama);
   printf("Lama Lembur  : "); scanf("%i",&jam_lembur);

 //proses
   total_gaji_lembur = (long int)5000*jam_lembur;
  
   gaji_kotor = gaji_pokok + total_gaji_lembur;
   pajak = 0.1 * gaji_kotor;
   gaji_bersih = gaji_kotor - pajak;

   system("cls");
 
  //outpout
  printf("Hasil Perhitungan : \n");
  printf("Nama Pegawai      : %s\n",nama);
  printf("Gaji Pokok        : Rp. %10li\n",gaji_pokok);
  printf("Lama Lembur       : %i jam\n",jam_lembur);
  printf("Total Gaji Lembur : Rp. %10li\n",total_gaji_lembur);
  printf("Pajak(10%%)        : Rp. %10.0f\n",pajak);
  printf("Gaji Bersih       : Rp. %10.0f\n",gaji_bersih);
 
  system("PAUSE");   
  return 0;
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar